Selasa, 19 September 2017

Contoh Penulisan Kegunaan Penelitian Pada Skripsi




D. Kegunaan Penelitian

Dari hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi pihak-pihak yang bersangkutan, diantaranya adalah :

1. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat
Diharapkan hasil penemuan ini dapat digunakan sebagai informasi baru akan pentingnya program-progran yang dijalankan LPM dan menjadikannya sebagai instrumen sosial dan ekonomi untuk membebaskan masyarakat dari kemiskinan, serta meningkatkan pertumbuhan perekonomian Negara.

2. Masyarakat di sekitar Masjid
Penemuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan motivasi bagi masyarakat untuk tetap berkarya dan memperkaya serta memperluas usahanya, demi terciptanya roda perekonomian masyarakat bawah yang diharapkan.

3. Peneliti dan Calon Peneliti
Bagi Peneliti, penelitian ini digunakan sebagai wahana untuk mengkaji secara ilmiah pengaruh LPM terhadap pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat yang ada dalam dunia nyata berdasar teori-teori yang pernah diperoleh. Adapun temuan penelitian ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi calon peneliti yang tertarik untuk melakukan penelitian di bidang pemberdayaan masyarakat, dan mungkin juga mengembangkannya di bidang lainnya.

4. Pengembangan Ilmu Pengetahuan
Secara umum temuan penelitian diharapkan dapat memberi dukungan terhadap hasil penelitian sejenis yang di adakan setelahnya, serta untuk memperkaya hasil penelitian tentang LPM khususnya berkaitan dengan masalah pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat di sekitar Masjid. Adapun manfaat yang diharapkan bagi pengembangan ilmu pendidikan ekonomi adalah sebagai bahan pengetahuan bahwa perkembangan sosial ekonomi masyarakat bisa dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar masyarakat itu sendiri.
Disqus Comments