Selasa, 19 September 2017

Penulisan Definisi Istilah Pada Skripsi


Definisi istilah merupakan penjelasan dan konsep atau variabel peneliti yang ada dalam judul penelitian.

1. Pemberdayaan oleh peneliti diartikan sebagai penggalian dan pengembangan potensi masyarakat karena setiap manusia dan masyarakat memiliki potensi yang dapat dikembangkan, sehingga pemberdayaan adalah upaya untuk membangun daya itu dengan mendorong, memberikan motivasi dan membangkitkan kesadaran akan potensi yang dimiliki serta untuk mengembangkannya.

2. Sosial oleh peneliti diartikan sebagai rangkaian norma, moral, nilai dan aturan yang bersumber dari kebudayaan suatu masyarakat yang digunakan sebagai acuan dalam berhubungan antar manusia.

3. Ekonomi oleh peneliti diartikan sebagai sebuah ilmu yang mempelajari bagaimana manusia mencukupi kebutuhannya hidupnya seperti produksi, distribusi, dan konsumsi terhadap barang dan jasa.


4. Masyarakat oleh peneliti diartikan sebagai suatu kelompok manusia yang telah memiliki tatanan kehidupan, norma-norma, adat istiadat yang sama-sama ditaati dalam lingkungannya.

5. Program Posdaya LPM oleh peneliti diartikan sebagai sekumpulan rencana yang telah di sosialisasikan dan dimusyawarahkan dengan berbagai pihak, baik dengan sesama mahasiswa PM maupun dengan masyarakat yang terlibat, untuk dijalankan secara optimal pada sasaran, yaitu masyarakat itu sendiri, agar dengan rencana program tersebut, bisa mengembangkan potensi yang dimiliki desa maupun masyarakat yang berada di desa itu.
Disqus Comments